Hotline 0341-3029785
Konsultasi sekarang
Header
Home » Horror » 5 Destinasi Wisata Paling Horor di Indonesia
Gambar Horor Hanya Ilustrasi

Gambar Horor Hanya Ilustrasi

Tempat Wisata Horor – Punya hobi travelling sekaligus kamu suka dengan hal-hal yang berbau horor? Kamu wajib coba untuk wisata ke sini, berikut ini rekomendasi beberapa destinasi wisata untuk menguji nyali kamu!

1. Lawang Sewu Semarang

Lawang Sewu - https://atourin.com/

Lawang Sewu – https://atourin.com/

Yang pertama ada Lawang Sewu, salah satu tempat bersejarah dan menjadi ikon Kota Semarang, Jawa Tengah. Menurut sejarah, Lawang Sewu merupakan gedung bersejarah milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang pernah menjadi kantor pusat kereta api swasta Nederlandsch.

Baca Juga : Misteri Noni Belanda di Lawang Sewu

Bangunan Lawang Sewu bergaya Artdeco ala Eropa yang khas dengan jumlah pintunya, yang konon mencapai lebih dari seribu. Banyak cerita mistis yang beredar di masyarakat. Misalnya saja, soal sebelumnya Lawang Sewu menjadi tempat penjara kejam dan ada bunker yang memiliki lorong misterius.

2. Gunung Kawi

Makam Eyang Jugo - Gunung Kawi - selingkarwilis.com

Makam Eyang Jugo – Gunung Kawi – selingkarwilis.com

Gunung kawi menjadi tempat yang cukup ramai dikunjungi orang. Gunung Kawi berada di sebelah barat daya Kabupaten Malang, berbatasan langsung dengan Kabupaten Blitar. Selain menjadi tempat pendakian, biasanya juga dijadikan tempat ziarah Pesarean. Banyak sekali aktivitas ritual dilakukan saat Jumat Legi.

Salah satunya sebagai pemakaman Eyang Jugo (Kyai Zakaria II). Sedangkan, tanggal 12 bulan Suro merupakan perayaan wafatnya Eyang Sujo (Raden Mas Iman Sudjono).

Baca Juga : Larangan di Bromo yang Wajib Dipatuhi Wisatawan

Selain itu, Gunung Kawi mitosnya juga biasa menjadi tempat pesugihan dan tumbal. Mereka yang datang kebanyakan bertujuan untuk meminta berkah kekayaan dengan jalan pintas. Yakni melalui ritual pemujaan pada penguasa gaib gunung Kawi.

Konon katanya, pemilik pesugihan biasanya akan mulai mengalami peningkatan kualitas dan kuantitas ekonomi dalam kehidupannya. Biasanya setelah melewati satu tahun.

3. Taman Nasional Alas Purwo

Alas Purwo - Fimela.com

Alas Purwo – Fimela.com

Taman Nasional Alas Purwo terletak di Banyuwangi, Jawa Timur dan memiliki beberapa deretan pantai, hutan mangrove, sampai pura. Pantai-pantai yang bisa Anda kunjungi ketika ke Alas Purwo di antaranya Pantai Teluk Biru, Plengkung, Ngagelan, Cungur, sampai Trianggulasi.

Baca Juga : Alas Purwo Banyuwangi, Sejarah dan Mitos yang Ada

Selain menawarkan panorama alam yang asri, di Taman Nasional Alas Purwo juga terdapat keanekaragaman hewan. Namun kabarnya, kawasan hutan rimba Alas Purwo ini dikenal ‘angker’ karena banyak dipercaya sebagai tempat berkumpulnya makhluk ‘astral’.

4. Terowongan Horor Casablanca Jakarta

Terowongan Casablanca - Kumparan

Terowongan Casablanca – Kumparan

Terowongan Casablanca awalnya dibangun di atas lahan untuk kuburan massal. Pembangunan itu mengakibatkan ratusan makam di “area” pemakaman Menteng Pulo dipindahkan. Kabarnya, proses tersebut menjadi pemindahan pemakaman umum terbesar di Indonesia.

Angkernya lokasi ini makin bertambah karena banyaknya kecelakaan yang terjadi yang sering dikaitkan sebab ulah pengunggu terowongan casablanca.

Para korban kecelakaan mengaku melihat makhluk astral berseliweran sehingga mengganggu konsentrasi pengendara motor atau mobil. Tak jarang kecelakaan itu menelan korban jiwa.

5. Pemakaman Horor di Desa Trunyan Bali

Pemakaman Desa Trunyan - Pinterest

Pemakaman Desa Trunyan – Pinterest

Tempat wisata ‘angker’ di Indonesia berikutnya ada di Desa Trunyan, Kintamani, Bali. Desa ini merupakan sebuah komplek pemakaman dengan tradisi tidak mengubur jasad orang yang meninggal dunia.

Jasad yang tidak dikubur di pemakaman Desa Trunyan tersebut sebenarnya tetap diberi pelindung berupa rumah kandang.

Model penguburan yang dianggap tidak biasa ini banyak menarik wisatawan karena penasaran dan mengunjungi Desa Trunyan. Meski terkenal ‘angker’, pengunjung yang mendapat izin memasuki ke komplek pemakaman Desa Trunyan harus menjaga sikap saling menghargai.

Bagimana rekomendasinya, cukup menarik kan? Kamu bisa merencanakan travelling sekaligus ajang uji nyali.


Sumber : Nur FM Rembang | Ida Ardina

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Bukit Merese di Lombok : Tiket Masuk dan Jam Buka

10 January 2024 106x Lombok, Objek Wisata, Tips, Wisata Alam

Lombok adalah salah satu tempat di Indonesia yang memiliki beraneka ragam destinasi wisata alam yang memukau. selengkapnya

Larangan di Bromo yang Wajib Dipatuhi Wisatawan

7 August 2023 169x Bromo, Budaya, Malang, Objek Wisata

Mengunjungi tempat dan lingkungan baru tentunya juga harus mematuhi segala aturan dan larangan yang berlaku. Begitu juga ketika mengunjungi tempat-tempat wisata, apalagi pegunungan. selengkapnya

Jam Buka Pendakian Kawah Ijen Kembali Normal

18 August 2023 139x Banyuwangi, Objek Wisata

Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen, yang terletak di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso, kembali membuka jam operasional pendakian lebih awal. selengkapnya

Plankton Tour

Office

 Kompleks Ruko Wow Blok New York 2 Kav 19, Sawojajar, Malang

  Senin – Sabtu  09:00 – 16:00

0341-3029785

    Email Plankton

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.